Home » Kompetensi Lulusan

June 2020
M T W T F S S
     
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Pendaftaran Online

Kelulusan Cama

Kompetensi Lulusan

Kompetensi Dasar

Mahasiswa dididik agar memiliki keterampilan dan keahlian untuk penguasaan ilmu dibidang teknologi informasi. Selain itu, program studi Teknologi Informasi mendidik mahasiswa agar memiliki jiwa entrepreneur dalam bidang teknologi informasi dan bidang lainnya. Sebagai masyarakat Indonesia mahasiswa juga dididik untuk memiliki sikap dan moral yang baik sebagai bekal pelengkap di masyarakat maupun untuk memasuki dunia kerja.

Kompetensi Khusus

  • Peminatan Mobile Computing dan Internet of Things (IoT)

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi didalam dunia bisnis dan era industri 4.0 saat ini membutuhkan proses dan layanan yang serba cepat dan praktis serta bersifat mobile (aplikasi bergerak), sehingga diperlukan ahli atau pakar dibidang mobile computing dan Internet of Things. Peminatan Mobile Computing dan Internet of Things mengarahkan lulusannya sebagai pengembang mobile application serta arsitektur infrastruktur Internet of Things. Mobile application adalah aplikasi yang melibatkan piranti bergerak dengan pemanfaatan teknologi Internet of Things didalam layanan transfer data melalui media komunikasi jaringan nirkabel. peminatan ini menekuni pengembangan aplikasi mobile untuk bisnis, teknologi IoT dan aplikasinya, pengembangan layanan berbasis teknologi web (untuk komputer maupun piranti mobile), pemrograman jaringan, analisis dan perancangan jaringan serta sistem cerdas.

  • Peminatan Manajemen Keamanan Informasi dan Tata Kelola TI

Seiring dengan terbukanya informasi menyebabkan akses informasi meningkat sehingga menimbulkan sejumlah insiden kejahatan siber dan menjadi ancaman keamanan siber seluruh pengguna teknologi informasi yang menimbulkan resiko kehilangan asset informasi dan kerusakan system. Melihat tantangan dan situasi seperti ini tidak hanya dari sisi infrastruktur saja tapi diperlukan kesiapan dari sisi Sumber Daya Manusia yang saat ini belum sepenuhnya dapat dipenuhi. Peminatan ini membekali peserta didik dengan keahlian teknis baik penggunaan software maupun hardware didalam melakukan pengamanan informasi. Selain itu, mahasiswa akan dibekali dengan keahlian penetration testing didalam melakukan audit Keamanan Informasi serta IT Forensic didalam melakukan investigasi kejahatan siber. Manajemen keamanan informasi dan Tata Kelola IT dirancang khusus untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian Teknik hardening server dan jaringan komputer serta penerapan Tata Kelola IT agar nantinya mahasiswa mampu membangun kebijakan dan pengelolaan Infrastruktur IT, penggunaan Teknologi Informasi oleh end-user secara efisien, efektif dan aman, serta proses IT Project Management yang efektif.

Post Archives